Kaos Gerot Bengkulu

Berbisnis Sambil Promosikan Bengkulu
Kaos Gerot Bengkulu
Kemampuan bertahan untuk unggul di tengah-tengah pasar global, menuntut kreatifitas. Banyak bisnis yang dibangun berdasarkan kreativitas. Seperti yang dilakukan
Dedy Ferdian Singgih, desainer sekaligus produsen Kaos Gerot Bengkulu.
“Point of interest sebenarnya adalah kampanye cinta Bengkulu. Dari kaos ini, kami ingin mendokumentasikan Bengkulu, mengkampanyekannya dan membangun kesadaran tentang keberagaman lokalitas,” ujar Dedy saat ditemui di rumah Gerot Bengkulu di Jl. Cempaka X No. 528 Kebun Beler.
Di tengah serbuan kaos-kaos dengan branded lokal lain atau asing yang ditunjukkan dengan menjamurnya distribution outlet (distro) di Bengkulu, lanjut Dedy, Gerot tetap mengedepankan konsep lokalitas. “Gerot bukan tidak ikut trend atau mode, kami tetap ikut mode, hanya saja desain kita tetap mengedepankan ke-Bengkulu-an, sekalipun desainnya ada yang hanya dominan tipography (font, huruf), Bengkulu tetap ada di dalamnya,” ungkap Dedy.
The Lost China Town, edisi pertama kaos Gerot yang direlease akhir 2007 sampai sekarang tetap menjadi favorit. Kaos yang menggambarkan keunikan kota tua ‘Kampung China’ di tengah-tengah kota Bengkulu itu mampu terjual sampai ke Aceh, Maluku, Irian Jaya dan bebrapa kota besar lain di Indonesia.
“Walau terjualnya cuma satu-satu, kami tetap bangga kalau Gerot sudah diakui dan diterima oleh orang luar. Kalau ditanya berapa penjualan perbulan, ya.... lumayan lah. Yang jelas, bisa menutupi kebutuhan-kebutuhan biaya produksi dan lainnya,” kata Dedy.
Buat anda yang tertarik dengan kaos Gerot ini, dapat disambangi langsung ke rumah Gerot Bengkulu. Banyak pilihan desain, warna dan tematik desain yang ditawarkan. Mulai dari kaos kartun Benteng Malborough (Once Upon Time In Fort Malborough), Tabot Festive, Soekarno, Barukoto Fast Food Corner dan lain sebagainya. Tentunya, semuanya bertemakan tentang Bengkulu. “Bengkulu ado di siko,” ujar Dedy. (jek)

1 komentar:

  1. maju terus buat bengkulu dan blognya..

    kunjungi jg http://rumahkaosbengkulu.webs.com

    BalasHapus