Jenggalu Adventure Camp 
Raih Omzet Rp 70 Juta

Usaha Jenggalu Adventure Camp (JAC) yang terletak di jalan Jenggalu, Lingkar Barat  mendapat sambutan bagus dari warga Bengkulu. Berbagai macam peralatan games, seperti Flying Fox (luncuran tali), tangga gantung, trampolin yang sudah dibuat permanen di JAC tersebut disukai warga. Bahkan, berbagai organisasi juga banyak melakukan kegiatan disini. "JAC ini didirikan 1 tahun lalu, tepatnya 1 Januari 2010 dan kini banyak yang menyukainya," ujar  Kepala Super Divisi Utama JAC, Joan Bintang Perdana
atau istilah lainnya di JAC, "", sambung Joan.

JAC ini sendiri, lanjut Joan yang juga biasa disebut Kapten Leader atau kepala instruktur di JAC ini, sebenarnya merupakan salah satu bagian unit usaha milik, Kurnia Alesandri Adnan, seorang pengusaha sukses yang berdomisili di Jakarta. Pengusaha ini  juga merupakan owner dari Hotel Rio Asri dan San Travel di Bengkulu. Jadi, maklum saja dia berani menginvestasikan ratusan juta untuk membangun JAC.

Dengan lahan bermain seluas 2,5 hektare, lokasi JAC memang mumpuni untuk aktivitas outdoor. "Kami punya ATV, Perahu Karet,Perahu Fiber sampai tenda pleton untuk yang mau berkemah disini.Panorama alam yang indah dengan paparan pantai Barat Sumatera yang bermuara di Muara Jenggalu sangat indah untuk dinikmati ,’’ jelasnya berpromosi.
JAC sendiri sampai saat ini memiliki 10 orang instruktur tetap yang terdiri atas beberapa kalangan. "Sebagian mereka sudah memiliki sertifikasi nasional untuk beberapa aktivitas outdoor. Seperti panjat tebing, navigasi darat, dan lain sebagainya", tambah Joan.
Paket yang ditawarkan JAC bervariatif. Mulai dari tingkatan play group sampai dengan instansi atau perusahaan disediakan. Harganya pun terbilang lumayan murah untuk setiap paketnya. Dari paket terendah Rp 85.000/kepala sampai dengan tertinggi Rp 1.000.000/kepala. "Harganya 'negotiable' kok. Disesuaikan dengan kebutuhan client", papar Joan.
Ada beberapa paket yang ditawarkan JAC. Yaitu Fun Outing, Outdoor Management training, Semi adventure training system dan lain sebagainya. Paket-paket kegiatan ini semuanya bernuansa outdoor, berupa game tantangan, fun game, permainan ketinggian, permainan air, team work dan lain-lain.
Omzetnya tak tanggung-tanggung. Setiap bulannya dapat meraup keuntungan kotor sekitar Rp 70 juta .Client yang pernah memakai jasa mereka lumayan banyak. Seoerti Bakrie Nusantara Plantation-Palembang, Ranca Maya Bogor, Adira Palembang, FIF Sekayu, PT. Multi Karya-Jambi. Untuk yang di Bengkulu seperti Bank BCA, BAF, FIF, RS. Tiara Sella, dan hampir sebagian besar sekolah yang ada di Bengkulu pernah memakai jasa mereka.
Terkait dengan banyak bermunculannya penyedia jasa outbound lain yang ada di Bengkulu, JAC tidak menutup diri. Dia siap share dan berbagi pengalaman buat rekan-rekan yang berminat membangun wadah outbound lain.
Buat yang mau berkunjung kesini, atau sekadar ingin menikmati suasana asri dan sejuk, anda dapat menyambangi langsung markas JAC di Jl. Jenggalu Raya, Tapak Jedah Lingkar Barat. "Atau kalau ada yang tertarik dengan paket kami dapat menghubungi kami di telepon 0736-7000123", tutup Joan.(jek)



)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar